STANDAR PELAYANAN KASIR
Hukum yang mendasari standar pelayanan Kasir adalah sebagai berikut :
- Undang – Undang Republik Indonesia nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
- Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan
- Peraturan Menteri Kesahatan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Perubahan kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 52 tahun 2016 tentang Standar tarif pelayanan kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan
- Permenkes 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat
- Peraturan Walikota Pekalongan Nomor 82B Tahun 2019 Tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Di Kota Pekalongan
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan |
|
2. | Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. | Jangka waktu penyelesaian | 3 menit |
4. | Biaya / tarif |
|
5. | Produk pelayanan | Pelayanan kasir |
6. | Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
|
7. | Jam pelayanan | Senin – Sabtu : 08.00 WIB s/d selesai |